Peredaran Narkoba, Marasidin: HP Dilarang Beredar di Warga Binaan – Pare Pos
Metro Pare

Peredaran Narkoba, Marasidin: HP Dilarang Beredar di Warga Binaan

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) mengambil langkah progresif dan serius dalam memberantas peredaran narkoba di lembaga pemasyarakatan (lapas), secara tuntas. Salah satunya dengan komitmen bersama terkait memberantas peredaran barang haram tersebut, karena lapas disinyalir menjadi tempat para narapidana sebagai pengendali jaringan narkoba.

Hal itu diungkapkan, Kepala Devisi Kemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM wilayah Makassar, Marasidin Siregar saat memberikan materi sosialisasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan pemberantasan narkoba di Aula LPKA Kota Parepare, Jumat 15 Februari, pagi tadi.

Dia mengatakan, untuk mencapai komitmen pemberantasan narkoba di lingkup lapas. Maka semua harus bekerja dengan cerdas dan sistimtis. “Dan jika selama ini masih ada kejadian di wilayah kita, maka kita berikan sosialisasi kepada warga binaan,”katanya. Dengan didukung pemanfaatan kearifan lokal yang ada. “Seperti pepatah bagaikan menarik rambut didalam tepung, ibaratnya rambut yang ditarik tidak putus dan tepungnya serta tidak berantakan,”katanya.

Ditambahkannya, memberantas narkoba tidak hanya diperuntukan bagi warga binaan. Akan tetapi juga untuk semua penghuni lapas, baik pegawai maupun warga binaan yang ada. “Jadi tidak diperbolehkan lagi ada Handphone (HP) yang beredar di ruang warga binaan. Karena sala satu alat digunakan untuk melakukan komunikasi dalam melancaran peredaran narkoba itu adalah HP,”tegasnya. (mon)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!