Polisi Cek Mutu Kualitas Beras Bansos

by

 

 

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Satuan Intelkam dan Binmas Polres Mamuju beserta Kementerian Sosial Provinsi Sulbar, Dinas Sosial Mamuju dan Dinas Perdagangan Mamuju kembali melakukan pengecekan berat dan mutu kualitas bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) 2019.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan yang akan disalurkan betul-betul layak di distribusikan dan diterima keluarga penerima manfaat (KPM).

Pengecekan berat dan mutu kualitas beras bansos rastra 2019 dilakukan langsung di kantor bulog Sub Divre Mamuju di Jalan Gatot Subruto, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Sosial juga mengambil 5 karung beras sebagai sampel umtuk dilakukan penimbangan serta pengecekan mutu kualitas beras sebelum di distribusikan ke KPM.

Saat dikonfirmasi, AKP Yulianus menjelaskan, hasil pengecekan dari sampel tersebut menunjukkan bahwa berat beraa setiap karungnya 10,5 kg – 10,7 kg sedangkan mutu kualitas beras telah memenuhi standar dan bisa bertahan sampai 2-3 bulan.

Sementara itu, penyaluran bansos ini tinggal menunggu instruksi Dinas Sosial dengan pengawalan dan pengawasan langsung dari Kepolisian demi penyaluran bansos yang tepat sasaran.
(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *