Prof Imran Ismail Resmi Jabat Rektor “UNIPRIMA” Sengkang

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Prof. H. Imran Ismail secara resmi menjabat selaku Rektor Universitas Puangrimaggalatung (UNIPRIMA) Sengkang. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang dr.H. Abdul Azis dengan No.008/I/KPTS/YPP/II/2019.

Pengangkatan Rektor UNIPRIMA ditandai pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang dr H Sanusi Karateng, di Kampus UNIPRIMA Sengkang, Jalan Puangrimaggalatung, Kamis 14 Februari 2019.

Dalam sambutannya Prof. H. Imran Ismail mengatakan sesuai petunjuk dan harapan Kepala LLDIKTI bersama Dewan Pembina Yayasan. Kata dia, dirinya akan berusaha melaksanakan tugas dengan baik, berlari kencang membenahi integrasi Sekolah Tinggi ke Universitas.

“Adapun visi dan misi Rektor sejalan dengan visi dan misi Universitas, yakni Menjadi Universitas unggul yang melahirkan tokoh regional, nasional, berjiwa entrepreneur berbasis IT dan berwawasan global,”jelasnya

Prof. H. Imran Ismail menjelaskan adapun misi pertama, menyelenggarakan Program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berbasis informasi teknologi, kedua mengembangkan IPTEK yang bermanfaat bagi kemanusiaan, dan ketiga melaksanakan kerjasama dengan instansi Pemerintah dan swasta, baik didalam maupun diluar negeri untuk mengembangkan sumber daya manusia yang smart, religius, berwawasan luas.

“Insha Allah dalam kurun waktu 4 tahun ini, Rektor akan melakukan program-program prioritas,”ungkap Prof. H. Imran Ismail.

Program prioritas yang dimaksudkan masing-masing, pertama melaksanakan akreditasi program studi/institusi minimal peringkat B sebagai indikator kualitas perguruan tinggi, kedua membuka program studi baru yang terkini sesuai kebutuhan masyarakat baik S1 maupun S2.

Ketiga, membangun kerjasama (kemitraan) dengan unsur pemerintah, dunia usaha dan masyarakat baik secara lokal, regional, nasional, dalam dan luar negeri dan keempat optimalisasi pemanfaatan website Universitas sebagai pusat informasi yang valid, kaitannya dengan penelitian, pengabdian masyarakat, sistem akademik (sismik) dan absensi dosen begitu juga mahasiswa. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *