Program SPP Gratis bagi Mahasiswa Pangkep, Gubernur: Satu-satunya di Sulsel – Pare Pos
Pro Daerah

Program SPP Gratis bagi Mahasiswa Pangkep, Gubernur: Satu-satunya di Sulsel

Gubernur bersama Bupati Pangkep

 

 

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Gubernur Sulawesi Selatan, H Nurdin Abdullah memuji kepemimpinan Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dua periode, H Syamsuddin A Hamid. Pujian yang diapresiasi cukup tinggi itu tak lain merupakan sebuah inovasi dalam hal pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan. Program SPP gratis bagi mahasiswa asal Pangkep. Untuk program tersebut, dibawah kepemimpinan H Syamsuddin A Hamid dan H Syahban Sammana setiap tahunnya daerah menggelontarkan anggaran Rp 27 miliar dari APBD Pangkep sebanyak Rp 1,4 triliun.

Gubernur mengakui, hanya Bupati Pangkep yang menghadirkan program yang betul-betul memperhatikan dunia pendidikan dan SDM. “Dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel, hanya Bupati Pangkep yang menghadirkan program SPP gratis bagi Mahasiswa. Nilainya pun tidak main-main. Artinya, Bupati Pangkep begitu peduli dengan dunia pendidikan dan memperhatikan pengembangan SDM,”ujar Nurdin Abdullah, saat memberi sambutan pada puncak perayaan HUT Kabupaten Pangkep, yang digelar di lapangan Minasatene, Kamis 21 Februari, 2019.

Ia pun melihat perkembangan daerah ini yang kian semakin maju, selama sistem pemerintahan H Syamsuddin A Hamid. ” Dengan upaya meningkatkan SDM yang mumpuni dalam membangun daerah. Melalui program program handal yang dihadirkan. Ini patut mendapat apresiasi dan perhatian kepala daerah lainnya di Sulsel,”timpalnya. (awi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!