Robohnya Landasan Atap Call Center 112, Jaksa Lakukan Pemanggilan

by

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Terkait robohnya landasan atap lantai tiga Call Center 112 di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bacukiki Barat, beberapa waktu lalu. Kejaksaan Negeri Kota Parepare akan memanggil pihak terkait dalam hal ini pihak rekanan, perencana dan pejabat pembuat komitmen (PPK) terkait ambruknya 30 meter landasan atap gedung call center 112. “Iya, rencananya akan kita lakukan pemanggilan hari ini,”singkat Kajari Parepare, Andi Darmawangsa, Kamis 7 Februari 2019.

Seperti diketahui, ambruknya landasan atap gedung call center diduga kuat karena tidak sesuai bestek. Rubuhnya sepanjang 30 meter cor landasan atap, bangunan Call Center 112 Kota Parepare, terjadi sekira puluk 18.00 saat para pekerja membongkar mal kolom atau penyangga cor yang sudah dianggap kering. Namun karena kurang kuat, cor yang terpasang tersebut ambruk.

Untung tak ada korban jiwa atau pun luka-luka saat pembongkaran akibat terkena puing reruntuhan. Namun, warga sekitar sempat dibuat kaget dengan suara gemuruh tersebut.

Sengaja Dirobohkan 

Pihak rekanan pembangunan dalam hal ini, PT Sukses Sangga Sejahtera yang mengerjakan proyek senilai Rp 3,8 miliar. Melalui Andi Iwan Latinro mengaku, bangunan sepanjang 30 meter itu tidak rubuh, hanya sengaja dibongkar. Menurutnya, cor penyangga atap atau biasa disebut konsul yang diatasnya ada batu bata terpasang setinggi 3 meter sengaja dirobohkan.

“Itu karena miring, pihaknya menyuruh pekerja untuk membongkar bangunan tersebut. Sebenarnya tidak ambruk, dari hasil konsultasi dengan pihak PPK, saya diberi masukan diatas konsul berdiri batu bata setinggi 3 meter, karena sering ditiup angin, batu bata itu miring. Maka dari hasil konsultasi, saya kemudian memerintahkan pekerja untuk membongkar, “kata Andi Iwan Latinro, beberapa waktu lalu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *