Sabbe Sengkang Warnai “Ramah Tamah” KKL STIA Prima

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Kepala Desa Assorajang, Andi Samanrukka memberikan cendera mata kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu 6 Februari 2019 malam.

Cendera mata berupa kain sutera (Sabbe) khas Sengkang, Kabupaten Wajo tersebut diberikan kepada 15 peserta KKL STIA Prima Sengkang yang berposko di Desa Assorajang. Bukan hanya peserta KKL, termasuk supervisor Posko Assorajang, Ilham Tandjung.

Malam Ramah Tamah Peserta KKL STIA Prima Sengkang, Kabupaten Wajo, Posko Assorajang, Rabu 6/2/2019.

Pemberian kain sutera dikemas dalam acara malam ramah tamah Mahasiswa, Pemerintah dan Masyarakat sebagai wujud penghargaan serta ucapan terima kasih kepada peserta KKL STIA Prima Sengkang atas sejumlah program kerja (Proker) yang telah ditelorkan.

Kepala Desa (Kades) Assorajang mengatakan sejumlah program kerja yang telah terlaksana begitu bermanfaat untuk masyarakat Desa Assorajang. Kata dia, kehadiran Mahasiswa KKL STIA Prima Sengkang begitu dirasakan manfaatnya.

“Cendera mata ini jangan dilihat nilainya, kami berikan sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya terhadap masyarakat Desa Assorajang. Kehadiran peserta KKL telah membawa perubahan dengan sejumlah program kerja yang telah dilaksanakan. Tentu semua itu sangat kami rasakan manfaatnya,”ujar, Andi Samanrukka.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua STIA Prima Sengkang Andi Rusdi Untung menyampaikan, permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan KKL di Desa Assorajang ada hal yang kurang berkenan.

“Apabila ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan KKL atas nama Ketua STIA Prima Sengkang mohon kiranya dimaafkan. Pada kesempatan ini juga disampaikan permohon izin, bahwa Mahasiswa KKL STIA Prima Sengkang akan mengikuti kegiatan plus (studi banding) di Pulau Jawa,”ujarnya

Dalam acara malam ramah tersebut, selain dihadiri Kepala Desa Assorajang Andi Samanrukka, serta Ketua STIA Prima Sengkang Andi Rusdi Untung, hadir pula Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf, sejumlah supervisor Posko dan wilayah, masyarakat dan mahasiswa KKL STIA Prima Sengkang.

Sekedar diketahui, kelembutan dan kehalusan tenunan sutera Sengkang sudah sedemikian dikenal hingga penjuru nusantara bahkan hingga kemancanegara. Sutera yang merupakan warisan budaya menjadi icon tersendiri di kota Sengkang. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *