Sasar Kelengkapan Kendaraan, Satlantas Parepare Gelar Ops Rutin – Pare Pos
Metro Pare

Sasar Kelengkapan Kendaraan, Satlantas Parepare Gelar Ops Rutin

Ops rutin yang dilaksanakan Satlantas Polres Parepare

 

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Satuan Lalu Lintas Polres Parepare menggelar operasi giat rutin dengan sasaran kelengkapan kendaraan para pengguna jalan. Dalam giat rutin yang dilaksanakan, Rabu 20 Februari, menyasar Jalan Bau Massepe dan Andi Isa. Petugas tidak saja melakukan razia terhadap pengemudi kendaraan bermotor yang memakai plat hitam, tapi plat merah juga tidak luput menjadi sasaran personel.

Kendaraan roda empat yang berlalu juga dihentikan secara teliti diperiksa dan setelah itu dipersilahkan melanjutkan perjalanan, jika tidak ditemui adanya kendala lain dan surat-surat serta kelengkapan kendaraannya lengkap. Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo menuturkan, operasi yang dilaksanakannya sejak lima bulan lalu bertujuan untuk menciptakan kesadaran masyarakat terhadap tata tertib berlalu lintas, dan setiap pengendara harus melengkapi surat-surat kendaraannya.

Selain itu, operasi rutin yang akan dilaksanakan dilakukan dengan lokasi yang berbeda, dengan tujuan untuk menekan angka laka lantas, “Ranmor yang tidak sesuai dengan aturan atau melanggar lalu lintas, langsung ditindak tegas alias tilang di tempat,”ungkapnya. Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 09.00-11.00 Wita, hasilnya sebanyak 17 pengendara mendapat tilang ditempat dengan rincian barang bukti kendaraan roda sebanyak 4 unit dan 13 surat-surat.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!