Satgas TMMD Kodim Bone Sudah Mulai Bangun Jalan Penghubung Desa

by

 

PAREPOS. CO.ID – Upaya untuk memperlancar transportrasi di tiga desa, di Kabupaten Bone, yaitu Desa Lalatang dan Desa Panyili, Kecamatan Dua Boccoe serta Desa Larompong, Kecamatan Amali akan menjadi kenyataan. Warga sudah melihatnya, pada pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1407 Bone.

Saat ini, Pra TMMD ke-104 Kodim 1407/Bone telah dimulai di Desa Lallatang,  Kecamatan Dua Boccoe.  Beberapa titik sasaran fisik diantaranya pembuatan talud  jalan dan duiker yang menghubungkan jalan desa sudah dikerjakan anggota TNI  dari Kodim 1407/Bone bersama warga Desa Lallatang.

Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, Selasa 5 Februari mengatakan, semua  kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI dan warga. Hal itu,  katanya, membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat. “Pra  TMMD ini, sebagian sasaran fisik sudah mulai tampak hasilnya, walaupun baru  beberapa hari dilaksanakan. Ini semua tak bisa terwujud tanpa dukungan  masyarakat,” ungkap Letkol Inf Mustamin.

Dukungan warga agar pelaksanaan program fisik selesai tepat waktu, bahkan  lebih cepat. Karena masyarakat ingin segera melihat hasilnya. Ingin segera memanfaatkannya dalam aktivitas sehari-hari.

Bagi warga Desa Lallatang dengan jumlah penduduk 1.196 jiwa, Desa Laponrong  dengan 1.513 jiwa serta Desa Panyili dengan penduduk 1.890 jiwa, jalan dan  jembatan menjadi kebutuhan mendasar. Warga tiga desa ini ingin agar di musim  hujan, tak lagi bergelut dengan lumpur yang membuat jalan menjadi licin.

Demikian halnya dengan jembatan, warga desa Lallatang, Panyili dan Laponrong  berharap bisa melalui dengan plong, tak was-was, karena jembatan yang terbuat  dari kayu membahayakan dilalui kendaraan bermotor. Nah, dengan dibangunnya  jembatan permanen atau beton, sudah bisa leluasa melaluinya, sebab sudah lebih  aman. (muh nur halim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *