Tak Sesuai Peruntukan, Pertamina Tambah Stok Elpiji  – Pare Pos
Ekonomi

Tak Sesuai Peruntukan, Pertamina Tambah Stok Elpiji 

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Dalam sepekan terakhir terjadi peningkatan konsumsi Elpiji di daerah Pinrang, Sidrap, dan Wajo karena bukan untuk peruntukannya. Peningkatan disebabkan penggunaan elpiji oleh petani, untuk mengairi sawah. Kondisi ini dimanfaatkan pengecer untuk mengerek harga elpiji di atas HET.

Untuk itu Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII melakukan penambahanan pasokan sebesar 3.360 tabung Elpiji pada periode 15 – 18 Februari 2019. Penambahan tersebut disebar kepada pangkalan-pangkalan di wilayah yang alami peningkatan konsumsi.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo menjelaskan bahwa tidak ada pengurangan stok Elpiji untuk daerah Parepare. “Penyaluran Elpiji masih normal dengan rerata harian sebesar 2.800 tabung. Sedangkan rerata stok harian normal sebesar 4.480 tabung,” ujarnya.

Dengan ditambahnya stok Elpiji di wilayah Parepare, diharapkan konsumen tidak lagi kesulitan dalam mencari Elpiji. “Kami mohon dukungan Pemda dan aparat untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian konsumsi Elpiji subsidi 3 Kg. Sehingga lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kuota yang ditetapkan,” tutur Roby.

Sebagai gambaran, tahun lalu penyaluran elpiji 3kg subsidi di Sulsel ternyata melebihi kuota yang ditetapkan pemerintah. Dari kuota yang ditetapkan 81,9 juta tabung, konsumsi masyarakat mencapai lebih dari 83,1 juta tabung.

Masyarakat bisa ikut aktif dalam meningkatkan pelayanan Pertamina terutama dalam pendistribusian BBM dan Elpiji dengan cara menghubungi contact center 1-500-000.(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!