Terenyuh, Begini Aksi Sambang Warga Miskin KKL STIA Prima Sengkang

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Hidup di bawah garis kemiskinan tak menyurutkan semangat dua sosok nenek yang bermukim di Pesisir Danau Tempe. Tepatnya di Desa Assorajang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Ia adalah nenek Hanfia (83 tahun), hidup bersama cucunya. Tak hanya Hanfia, ada juga nenek Daya (71 tahun), hidup sebatang kara dan sehari-harinya bekerja sebagai penenun. Diusianya yang sudah rentah tentu tak begitu banyak ia mampu selesaikan pekerjaannya.

Meski hidup dibawah garis kemiskinan, namun tak menyurutkan niat keduanya dalam menjalani belantara kehidupan yang begitu sulit. Mereka berfikir bahwa kehidupan juga tentunya telah mengikuti garis ketetapan sang Maha pencipta

Tangis haru mulai pecah, terenyuh membuat suasana seketika sunyi disaat para Mahasiswa Kuliah Kerja Lapang (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang bersama Kepala Desa Assorajang Andi Samanrukka menyambangi kediaman kedua nenek tersebut.

Sejumlah Mahasiswa KKL STIA Prima Sengkang, bersama Kades Assorajang Andi Samanrukka saat Memberikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu, Kamis 7 Februari 2019.

Rasa haru tak dapat ia sembunyikan dari raut wajahnya yang mulai keriput dimakan usia itu. Dihadapan para Mahasiswa hanya satu kata yang mampu terucap dari bibirnya,”Terima kasih Nak”, ucapnya, dibarengi tetesan air mata haru.

Kegiatan sambang warga miskin dengan memberikan sedikit bantuan guna meringankan beban kedua nenek yang hidup dibawah garis kemiskinan itu (Hanfia dan Daya red) merupakan wujud kepedulian dan rasa keperihatinan para Mahasiswa, Posko Assorajang.

“Nilainya mungkin tak seberapa, akan tetapi tentu gerakan sambang warga miskin ini akan sedikit meringankan beban kedua nenek tersebut. Dalam hal ini, nenek Hanfia dan Daya,”ucap Supervisor Posko Assorajang, Ilham.

Lanjut Ilham mengatakan, kegiatan ini masuk dalam program kerja (Proker) Mahasiswa KKL STIA Prima Sengkang, Posko Desa Assorajang. Hal tersebut berawal disaat para Mahasiswa melakukan observasi, di Desa tersebut terdapat dua orang nenek rentah begitu membutuhkan bantuan kaum dermawan.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih dari peserta KKL STIA Prima Sengkang Posko Assorajang, dan sejumlah kaum dermawan. Semoga apa yang dilakukan pada hari ini senantiasa bermanfaat dan bernilai ibadah disisiNya,”tambahnya.

Melalui aksi dan tulisan ini tentu diharapkan adanya kaum dermawan yang dapat menyisihkan sedikit rezekinya. Karena sesungguhnya uluran tangan dari pihak yang peduli akan membantu meringankan beban keduanya.

Laporan : Ilham Tandjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *