Terjerat Kasus Judi, Legislator PAN di PAW

by

 

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nur Husain akhirnya digantikan. Setelah melalui proses panjang. Nur Husain yang sebelumnya menjadi terpidana kasus judi, telah berkuatan hukum dan diputuskan oleh Pengadilan Negeri Pangkep, pada bulan November 2016 silam dengan ganjaran hukuman 4 bulan penjara.

Nur Husain resmi digantikan oleh Abdul Kadir D di DPRD melalui sidang paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) yang digelar di ruang sidang paripurna DPRD Pangkep, Senin 11 Februari, 2019. Penyematan tanda jabatan pun dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Pangkep, HA Ilham Zainuddin disaksikan oleh Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid dan Wabup Pangkep, H Syahban Sammana, beserta KPU Pangkep.

Ketua DPD PAN Pangkep, Abd Rauf SPd MPd mengatakan, proses PAW Nur Husain dilakukan sejak ditetapkannya Nur Husain sebagai terpidana kasus judi. “Ini sudah lama kita proses PAW nya sejak 2017 silam. Cuma, pada saat berproses yang bersangkutan melakukan upaya banding ke Mahkamah Agung (MA), dan keluar putusan pada bulan Juli 2018 lalu,”jelas Rauf. (awi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *