THM dan Cafe tak Miliki Lahan Parkir, Wawali Parepare: Melanggar

by

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Sorotan pengguna jalan terkait penggunaan badan jalan untuk lahan parkir oleh para pemilik lokasi tempat hiburan malam (THM) mau Cafe yang tak memiliki lahan parkir mendapat tanggapan orang nomor dua di Kota Parepare.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan melakukan evaluasi melalui dinas yang bersangkutan dalam hal ini Dinas Perhubungan. “Kami sementara melakukan evaluasi melalui Dinas Perhubungan, kalau ada kesimpulan penertibannya akan diserahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” katanya, saat ditemui PARE POS diruangannya, Jumat 22 Februari 2019.

Pangerang menuturkan, jika tempat usaha yang tidak memiliki lahan parkir memang sudah melanggar, karena kalau menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir sudah pasti akan mengganggu pengguna jalan. “Tentu, karena pengguna jalan lainnya juga punya hak, apalagi pejalan kaki, pasti akan mengganggu, dan pastikan merusak keindahan Kota juga, apalagi tempatnya di area keramaian,” jelas H Pangerang Rahim.

Dirinya pun berharap, adanya kesadaran pemilik usaha menyediakan fasilitas lahan parkir untuk pengunjung, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. Sebelumnya, Kasat Lantas Kota Parepare, AKP Budi Susilo kepada parepos online menuturkan, keluhan masyarakat khususnya pengguna jalan sudah kerap disampaikan dalam rapat pada forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tentang parkir.

Persoalan tersebut, kata AKP Budi, selalu disampaikan kepada pihak yang berkepentingan dalam hal ini, Dinas Perhubungan dan Perusahaan Daerah (PD) parkir. “Selain sering mengingatkan, kepolisian juga kerap melaksanakan penertiban dan itu menjadi fokus perhatian. Kami akan tindak dan tertibkan,”tegasnya, Selasa 19 Februari 2019. Ditambahkannya, paling pokok dari persoalan di sini adalah PD parkir.(mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *