Unras Warga di GM Maros Berakhir Ricuh – Pare Pos
Pro Daerah

Unras Warga di GM Maros Berakhir Ricuh

 

PAREPOS.CO.ID, MAROS– Aksi ratusan warga bersama salah satu organisasi masyarakat Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Kabupaten Maros, terkait pengelolaan Grand Mall (GM) Maros berakhir ricuh, Kamis 14 Februari 2019.

Dalam aksi yang awalnya berjalan dengan kondusif, ricuh setelah delapan perwakilan dari pengunjuk rasa memasuki area GM.

Aksi bentrok antara perwakilan pengunjuk rasa dengan pihak GM, yang diduga merupakan orang sewaan (preman-red) tak bisa dihindari setelah salah satu anggota KPMP dipukul. Bentrokan dapat diredam setelah petugas kepolisian melepaskan tembakan peringatan.

Dari hasil pantauan Parepos.co.id dilokasi kejadian, saat massa hendak masuk untuk melakukan pertemuan ada satu massa dari KPMP langsung dicegat oleh preman yang langsung mendorong dan memukulnya.

Secara terpisah, General Manager GM Maros, Dahlan Hasyim tidak membenarkan pihaknya menyewa sejumlah preman untuk menghalau massa dari pengunjuk rasa KPMP.

Hal itu tidak benar, mungkin ada pihak yang menginginkan kondisi di GM ricuh. Terlihat, beberapa oknum dari Marinir TNI AL yang bermarkas di Kota Makassar juga nampak melakukan pengamanan di wilayah GM yang berada di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.(ila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!