Wagub Sebut RS Hasri Ainun Habibie Strategis – Pare Pos
Metro Pare

Wagub Sebut RS Hasri Ainun Habibie Strategis

 

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beserta rombongan didampingi Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare yang juga Plt Kadis Kesehatan Parepare, Iwan Asaad, Kabag Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka, Plt Camat Bacukiki Barat, Dede Harirustaman, Lurah Lumpue, Ilham meninjau lokasi proyek Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu, 23 Februari 2019.

Kedatang Wagub Andi Sudirman Sulaiman untuk melihat secara dekat fisik struktur RS Hasri Ainun Habibie yang telah berdiri tujuh lantai itu. “Ini yang bisa direalisasikan dan dioperasikan secepatnya untuk program RS Regional Sulsel, ” kata Wagub.

Wagub juga menilai, RS Hasri Ainun sangat strategis karena berada pada posisi yang view bagus, sehingga bisa berintegrasi dengan jasa-jasa lainnya di sini. “Sangat strategis sekali, viewnya berada di pantai sehingga bisa menjadi destinasi dan ikon wisata baru. Makanya kita akan fokus untuk penyelasaian rumah sakit ini, ” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub juga mengemukakan bahwa sesuai dengan penyampaian Bapak Gubernur kalau RS Hasri Ainun Habibie akan menjadi pusat jasa medis di Sulsel. “Kunjungan kami juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Sulsel untuk merampungkan pembangunan rumah sakit ini dengan harapan sudah bisa difungsikan tahun ini, “kata Wagub.

Selain itu, kedatangan Wagub juga tentunya untuk melihat progres teknikal mega proyek yang mendapat bantuan dana sebesar Rp75 miliar dari Gubernur. “Ini juga bisa menjadi bahan pembahasan saat rapat untuk merampungkan pembangunan RS Hasri Ainun Habibie,” tandas Wagub. (sar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!