Waketum DMI Terima Kunjungan Hafiz Qur’an Asal Mateng

by

 

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Drs Syafruddin menerima kedatangan Fahrul Amin. Fahrul Rasyid Amin adalah Hafidz Qura’an yang memiliki keterbatas fisik sebagai panyandang tunanetra asal asal Dusun Palapi, Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Panggale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat. Kedatangan Farul Amin ke Kantor DMI di Jalan Jenggala, Jakarta Selatan, 8 Februari, pagi tadi didampingi kedua orang tuannya.

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Drs Syafruddin yang juga merupakan Menteri KemenPANRB mengungkapkan, sengaja menjemput Fahrul Amin dari kampung halamannya setelah mendengar akan kelebihan yang dimiliki seorang anak yang menyandang tunanetra. “Setelah melihat dan bertatap langsung, kemungkinan akan kita sekolahkan ke jenjang lebih tinggi. Khususnya sekolah tinggi Al Quran, karena anak ini sudah memiliki murid sendiri. Intinya kita akan mempertajam pengetahuannya, utamnya mengenai tafsir Al Quran, apa lagi Fahrul belum sekolah,”ungkap, mantan Wakapolri tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengakui sangat tersentuh dengan kelebihan Fahrul. Tidak bisa melihat namun Allah berikan yang lebih baik. Sebenarnya keadaan Fahrul ini memberikan pukulan dan sindiran kepada umat muslim lainnya, dimana kita yang masih memiliki penglihatan belum bisa menghafal Alquran jangankan 30 Jus satu (1) Jus pun belum tentu ada Nauzubillah. “Semoga Allah menjaga kita semua di atas kebaikan dan memberikan kita keinginan kuat untuk mencintai Alquran dan bisa seperti Fahrul,”ungkap Kapolda Sulbar.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *