Waspada !! Modus Penipuan Catut Nama Harian Pare Pos

by

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Upaya penipuan dengan mencatut nama media Harian Pare Pos, beberapa hari terakhir patut diwaspadai. Menyikapi hal itu, Dirut Harian Pare Pos, HM Harun Hamu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap oknum yang mengaku dirinya wartawan atau karyawan Harian Pare Pos yang memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat. “Karyawan maupun wartawan itu dilengkapi dengan Id Card resmi, jadi kalau ada yang meminta sesuatu dengan mengatasnamakan media kami untuk kiranya mempertanyakan kelengkapannya,”ujar Harun, Kamis 7 Februari 2019.

Ia mengakui telah menerima laporan, adanya beberapa modus yang marak digunakan para oknum dalam melakukan penipuan. Salah satunya dengan mengatasnamakan karyawan Harian Pare Pos. Korbannya pun telah ada salah satunya anggota DPRD Kota Parepare yang engan namanya di mediakan. “Pelaku datang untuk meminta uang, dengan alibi istrinya mau melahirkan. Dia mengakui karyawan pare pos, karena iba makanya saya kasi uang,”ungkap anggota dewan yang engan namanya di mediakan tersebut.

Ditambahkannya, penekanan kepada karyawan maupun wartawan Harian Pare Pos dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Juga telah dibekali tanda pengenal, tidak diperkenankan menerima dan atau meminta imbalan dari siapapun dalam bentuk apapun serta dengan alasan apapun. “Itu jelas tertera dalam bos, di dalam koran cetak Harian Pare Pos yang terbit tiap harinya,”ungkapnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *