4.765 Pelajar SMP Nyatakan Siap Ikuti UNBK di Polman

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN–  Sebanyak 59 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Polman, Sulbar, menyatakan kesiapannya untuk Mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang.
Kepala Seksi Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Polman Hj Nurlelah yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk SMP tersebut di Polman diikuti sebanyak 59 sekolah dari 87 Jumlah sekolah SMP, dengan jumlah siswa sebanyak 4.765 orang yang telah diterima laporanya dan sudah siap mengikuti ujian Nasional.

Nurlela melanjutkan, untuk pelaksanaan UNBK ini jadwalnya dimulai tanggal 22 April 2019, namun sebelum Ujian nasional tersebut dimulai, pada 8 April nantinya terlebih dahulu melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang soalnya dibagi 25 persen soal dari Pusat dan 75 Persen soal dari Sekolah.  Menurutnya, tahun ini ada peningkatan jumlah sekolah yang mengikuti UNBK, kalau tahun lalu SMP yang ikut UNBK hanya 20 lebih. “Namun tahun ini ada 59 artinya sekolah sudah ada kemajuan dan sudah memberanikan diri untuk bersaing dengan sekolah lainnya,” kata Nurlela, Senin 18 Maret 2019.

Terkait sarana dan fasilitas UNBK, Nurlela menjelaskan sejauh ini pihak sekolah sudah menyiapkan segala sesuatunya dan apa yang menjadi kendala tentunya semuanya sudah dipersiapkan. Pihak sekolah sudah siapkan semua hal hal yang akan dibutuhkan jelang UNBK termasuk penyiapan jaringan dan komputer sudah dilengkapi semua dan di Polman baru 10 SMP yang melaksanakan UNBK sendiri. “Sementara SMP yang lainnya masih mengikut di sekolah yang sudah melaksanakan UNBK termasuk bebeberapa sekolah SMA/SMK yang dipinjam sarana dan prasarananya,” jelasnya. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *