Caleg Demokrat Dicoret, Asmawati: Bukan Rekomendasi Bawaslu Sidrap

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kasus dicoretnya salah satu Calon Legislatif Partai Demokrat di Sidrap, Sudarmin Baba menuai polemik. Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat beranggapan bahwa dicoretnya Sudarmin Baba dari pencalegkan dikarenakan putusan KPU dan Bawaslu Sidrap.

Mereka menilai kedua penyelenggara ini keliru dalam mengambil keputusan yang mendiskualifikasi Sudarmin Baba sebagai Caleg DPRD Sidrap. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan yang ditemui di Labugis, usai konsolidasi kader DPC Demokrat Sidrap di Pangkajene, Sidrap, Senin, 25 Maret.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam menegaskan, bahwa pihaknya saat ini masih melakukan proses sengketa yang diajukan Caleg Demokrat Sudarmin Baba dengan KPU Sidrap. “Terkait dicoretnya Sudarmin Baba oleh KPU Sidrap masih dalam tahap proses mediasi di Bawaslu Sidrap, bukan berarti kami yang putuskan pencoretannya itu,” katanya.

Artinya, kata dia Bawaslu Sidrap hanya menindak lanjuti proses sengketa Sudarmin Baba yang sebelumnya dia masukkan gugatannya di Bawaslu soal pencoretan namanya di KPU Sidrap. “Jadi sekali lagi itu bukan rekomendasi dari Bawaslu Sidrap soal pencoretan Sudarmin Baba dari pencalegkannya di partai Demokrat,” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum KPU Sidrap, Suci Megawati belum memberikan pernyataan resmi soal dicoretnya Sudarmin Baba dari pencalegkannya. Saat dihubungi soal itu melalui pesan WhatsApp, Suci Mengawati hanya membalas “Saya di Bandara pak”, hanya begitu pesan singkatnya. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *