Dua Begal Sadis Didor Timah Panas di Maros – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Dua Begal Sadis Didor Timah Panas di Maros

Dua pelaku begal yang dihadiahi timah panas di Maros

 

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Dua pelaku aksi begal berhasil di ringkus setelah dua pekan baraksi, karena hendak kabur keduanya dihadiahi timah panas. Pelaku pencurian dengan kekerasan atau jambret berhasil diringkus Polsek Mandai dibantu Timsus Polda Sulsel. Kapolres Maros, AKBP Yohannes Richard Andrians menuturkan hal itu, Kamis 14 Maret 2019, di Mapolres Maros.

Yohannes mengatakan kedua pelaku yang dibekuk merupakan residivis yang belum lama ini bebas. Keduanya residivis yang baru bebas awal Januari yakni Muh Danu Pratama alias Danu (27) warga Goa Ria, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar dan warga Terminal Regional Daya, Kecamatan Biringkanaya Makassar, bernama Permadi alias Madi (25).

Dia mengatakan kedua pelaku melancarkan aksinya pada 5 Maret lalu di Pasar Batangase saat sementara hari pasar. Dimana korbannya seorang ibu rumah tangga Asriani (30) yang saat itu hendak berbelanja di pasar.

“Korban hendak berbelanja namun sebelumnya dia memasukkan HP nya ke dalam tas. Namun dia didatangi oleh kedua pelaku yang berboncengan dan merampas HP korban. Korban sempat melawan tapi diancam dengan busur,” ungkapnya.

Dari pengakuan Danu Handphone Merk Oppo A7 tipe CPH1901 warna emas itu ia berikan ke teman dekat perempuannya sebagai ganti HP yang telah ia jual. Ditempat berbeda, polisi juga meringkus pelaku lainnya di Terminal Regional Daya Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya, Permadi alias Madi.

Kapolres juga mengatakan akibat perbuatannya itu kata dia, pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Meski demikian tak menutup kemungkinan hak ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi hakim. Karena pelaku baru saja bebas dan kembali menjalankan aksinya.

“Danu baru bebas dari Lapas Maros dan Permadi baru bebas dari Rutan Makassar. Jadi keduanya residivis bisa saja menjadi pertimbangan lama hukumannya,” sebutnya.

Saat ini polisi mengamankan Barang Bukti satu HP Oppo A7 tipe CPH1901, satu unit motor yang digunakan menjambret yakni busur dan ketapel. (ila)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!