Haji Amran SE Harap Kontes Burung Berkicau Jadi Agenda Tahunan

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Komunitas Burung Berkicau bekerjasama  Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menggelar lomba burung perkutut dan berkicau, di Lapangan Merdeka (Lapmer) Kota Sengkang, Minggu 24 Maret 2019.

Pada kesempatan itu, dihadiri Wakil Bupati Wajo Haji Amran SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H Amiruddin A , Kadis Pariwisata H Andi Darmawangsa, Ketua persatuan Komunitas burung berkicau, para juri dan peserta lomba.

Kadis Pariwisata Kabupaten Wajo, H Andi Darmawangsa menyampaikan, komunitas pecinta burung berkicau mengadakan perlombaan yang pertama dalam rangka Hari Jadi Wajo (HJW) ke-620. Kata dia, kedepanya bagaimana melestarikan burung.

“Dulu di Danau Tempe terdapat 100 lebih spesies burung, sekarang ini sudah hampir punah dan tinggal satu atau dua spesies saja. Pulau yang dibentuk nantinya sebagian bisa dijadikan hutan penangkaran burung, olehnya itu perlu ada aktualisasi dengan pengukuhan pelestarian purung perkutut seluruh Indonesia,”ujarnya

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Wajo Haji Amran, SE menyampaikan apresiasi kepada peserta lomba atas kehadirannya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Wajo ke-620. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan Dinas Pariwisata.

“Dari sisi perekonomian bisa memberi nilai tambah dengan kontes hari ini, sehingga bisa mempunyai nilai jual tinggi, memperhatikan dari sisi pemeliharaan supaya dapat dikembangbiakkan,”ujarnya

Lanjut Haji Amran SE mengatakan kedepanya pemerintah daerah melalui dinas pariwisata sangat mendukung untuk dijadikan kegiatan tahunan. Kata Amran, melalui momentum tersebut sinergitas dan bersatu padu dapat tercipta.

“Kedepanya mudah-mudahan banyak masyarakat yang terlibat, pada momentum ini kita dapat bersinergi dan bersatu padu dalam meningkatkan perekonomian didaerah kita, ini bisa menjadi agenda tahunan serta bisa menjadi sumber-sumber pendapatan di sektor pariwisata nantinya,”tutupnya. (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *