HJS Keciprat Dana Rp 75 Miliar, Gubernur: Fokus Infrastruktur Jalan – Pare Pos
Pro Daerah

HJS Keciprat Dana Rp 75 Miliar, Gubernur: Fokus Infrastruktur Jalan

 

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Di Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 758, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyalurkan bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng sebesar Rp 75 miliar. Bantuan keuangan tersebut, diperuntukan untuk pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut diungkapkan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan di HJS ke 758 tahun di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu 23 Maret, kemarin. Bantuan keuangan tersebut terdiiri atas alokasi ABPD Provinsi sebesar Rp 28,7 miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 34 miliar, dan alokasi bantuan keuangan Rp 12,7 miliar.

“Tahun ini anggaran provinsi yang teralokasi ke Kabupaten Soppeng kurang lebih Rp 75 miliar, supaya kita tidak berjoget-joget lagi dari Sidrap ke Kota Soppeng,” kata Gubernur Sulsel NA disambut tepukan tangan peserta yang hadir.

NA mengakui tingkat kerusakan jalan poros provinsi dari arah Sidrap ke Soppeng luar biasa. Sehingga, kalau kita sudah sarapan di Lejja lalu berangkat ke Soppeng, sampai di Soppeng kita lapar lagi. “Tapi Insya Allah, tahun ini kita akan seleseikan,” ujar putra kelahiran Lajaroko, Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa.

Terlebih lagi, kata dia, kebanyakan jalan di Kabupaten Soppeng merupakan tanggung jawab Pemprov Sulsel. Maka mulai tahun 2019 ini sampai tahun depan kita akan alokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan. “Mudah-mudahan tahun depan kita bisa tuntaskan pembangunan dan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Soppeng,”ujar Mantan Bupati bantaeng dua periode tersebut. (wis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!