Iwan-Alimin Dilatik 24 April 2019, NA: Kita ke Bumi Lasinrang 

by

 

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang terpilih, Andi Irwan Hamid-Alimin yang direncanakan, 24 April 2019, tak akan digelar di Makassar, seperti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya. Rencananya, Iwan dan Alimin akan dilantik di Pinrang.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, pelantikan kepala daerah Pinrang berbeda dengan pelantikan sebelum-sebelumnya yang berpusat di ibu kota Provinsi Sulsel, Makassar. “Kita ke Bumi Lasinrang, Pinrang lagi,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut, Rabu, 27 Maret.

Masa jabatan Andi Aslam Patonangi akan berakhir April mendatang. Sementara Wakil Bupati Pinrang, Darwis Bastama sudah mundur lebih dulu karena masuk sebagai salah satu calon legislatif di DPRD Sulsel dari Partai Golkar. Andi Irwan Hamid-Alimin ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang sebagai pemenang Pilkada Serentak 2018.

Penetapan digelar lewat rapat pleno terbuka di Hotel Nirwana, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin 13 Agustus. Setelah itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid-Alimin (Iwan-Alimin) sebagai calon terpilih lima tahun ke depan.
Penetapan dilakukan dalam rapat istimewa pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang terpilih periode 2019-2024, September 2018 lalu. Hasil rekap KPU Pinrang beberapa waktu lalu memenangkan pasangan nomor urut 2 Irwan-Alimin dengan 86.256 suara atau 40,49 persen. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *