Kapolda Sulbar Pantau Kondisi Korban Banjir Bandang di Kalukku

by

 

PAREPOS.CO.ID, MAMUJU — Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Minggu 3 Maret, menyempatkan diri untuk turut langsung memantau dan melihat serta membantu para korban banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Dengan menggunakan sepatu boots, dan didampingi warga sekitar, nampak orang nomor satu di jajaran kepolisian di Sulbar. Turun dan melihat langsung kondisi di beberapa titik yang terkena dampak banjir bandang.

Kapolda Sulbar mengaku, turut prihatin, dan tetap mengajak semua korban banjir tetap semangat dan kembali beraktivitas seperti biasa.“Alhamdulillah kesigapan aparat di wilayah sulawesi barat juga sudah terlatih, sehingga penanganan alternatif terjelek juga sudah dilaksanakan,”ujar Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Kapolda menyebutkan, kemarin pihaknya telah menerjunkan aparat dan jajarannya pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Mamuju yang merendam puluhan rumah warga akibat meluapnya sungai yang ada di desa tersebut.

Banyak sampah dan kayu juga berserakan dipermukiman warga. “Kami turunkan tim untuk evakuasi dan pembersihan sisa material. ini merupakan tim tambahan yang akan membantu di Kecamatan Kalukku,” ucap Kapolda Sulbar.

Personil Polda Sulbar yang diterjunkan diantaranya satu pleton Satuan Brimob yang terdiri dari 30 personil ditambah 20 personil Sabhara dan 3 personil Biddokkes Polda Sulbar turut serta dalam misi penanganan bencana tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *