Kompensasi Pertamina Rawan Dipolitisir, LSM Fokus Sambangi TBBM Parepare – Pare Pos
Metro Pare

Kompensasi Pertamina Rawan Dipolitisir, LSM Fokus Sambangi TBBM Parepare

 

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Fokus mendatangi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Parepare PT Pertamina (Persero), Kamis 21 Maret, siang tadi. Kedatangan LSM Fokus untuk mempertanyakan terkait tindaklanjuti dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD dan Pemerintah Kota Parepare yang difasilitasi oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dengan pihak PT Pertamina Pusat.

Dari hasil tersebut terungkap, jika PT Pertamina akan menyalurkan kompensasi atau bantuan sebesar Rp 3 miliar dalam bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga di sekitar Jetty TBBM Parepare.

Penasehat LSM Fokus, HA Rahman Saleh mengakui, kedatangan mereka tak lain dari wujud kepedulian dan juga sebuah pertanyaan besar akan kasus tumpahan minyak di pesisir Pantai Cempae, Soreang. Pasalnya, Pemkot maupun DPRD begitu ngotot dalam menuntaskan persoalan tumpahan tersebut, bahkan untuk segera direalisasikan. Sedangkan kejadian tersebut tidak begitu besar dampaknya dan cepat teratasi.

Belum lagi, karena disisi lain ada persoalan besar yang tak kunjung diselesaikan utamanya soal pembayaran insentif para pegawai honorer di posyandu, call center 112 dan lain-lain. “LSM Fokus paham, jika ada kompensasi yang ingin disalurkan dari hasil RDP tersebut. Tapi tentunya, kita berharap agar kompensasi bagi masyarakat terdampak tumpahan minyak tidak dijadikan bahan politik.
Makanya kita akan memantau penyaluran kompensasi tersebut, apa lagi kian ada desakan untuk merealisasikannya sesegera mungkin,”jelas HA Rahman Saleh, malam ini.

Mantan anggota DPRD Parepare itu pun berharap kepada pihak TBBM Parepare sebagai BUMN, agar kompensasi itu diserahkan setelah pemilu. “Ini penting dilakukan agar tidak dijadikan bahan politik. Dan kami akan memantau dan jangan sampai marwah dari penerima kompensasi itu dipolitisir,”tegasnya. Kunjungan LSM Fokus Parepare diterima langsung oleh Head Operation TBBM Parepare, Ismin Nuryadin.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!