LSM ACC Soroti Dana Hibah Ratusan Juta Pemkot untuk Kejari Parepare

by

 

 

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Adanya
dana hibah sebesar ratusan juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk pembangunan rehab di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Parepare, menuai polemik di masyarakat. Dana yang tercantum dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019, masuk dalam perencanaan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare.

Terkait hal itu, Wakil Direktur Anti Corruption Committee (ACC), Abdul Kadir Wakonubun menilai hal itu tidak layak diterima oleh pihak kejaksaan untuk mendapatkan anggaran dari Pemkot Parepare. Mengingat, kata Abdul Kadir, penganggaran kejaksaan bersifat vertikal ke atas yang sudah di atur di APBN. “Apabila kejaksaan menerima lagi dari pemkot maka potensi konflik of interest bisa saja muncul di kejaksaan, apa lagi ketika sedang menangani perkara-perkara yang diduga melibatkan pemkot,”katanya, Rabu 20 Maret, malam ini.

Bahkan jika hal itu dilakukan Pemkot Parepare, maka sangat tidak layak untuk dilakukan. “Saya menilai sebaiknya kalau dana hibah diperuntukkan saja kepada masyarakat yang membutuhkan, tidak tepat untuk pembangunan di kejaksaan. Apalagi peruntukan dana hibah untuk pembangunan gedung kejaksaaan bukankah hal yang mendesak,”tegasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *