M. Taqwin Buraerah Resmi Gantikan Alm H Raupong Dalle Jadi Anggota DPRD Sidrap

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — M. Taqwin Buraerah resmi jabat anggota DPRD Sidrap setelah dilantik melalui rapat paripurna istimewa di ruang sidang utama DPRD setempat, Jumat, 29 Maret.

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dilantik berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nomor 622/III/2019 pertanggal 18 Maret 2019.

Pelantikan M. Taqwin merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua PPP H Raupong Dalle yang meninggal dunia awal Maret lalu sisa masa jabatanĀ 2014-2019.

PAW itu dimulai pukul 09:00 wita. Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, dan dihadiri anggota DPDR dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Zulkifli Zain berharap bergabungnya M. Taqwin menjadi energi baru dalam menjalankan roda parlemen.

Kemudian, Ketua DPD II Golkar Sidrap itu juga kembali mengucap belasungkawa atas meninggalnnya H Raupong Dalle.

“Sekali lagi, kami turut belasungkawa. Kita tahu bersama bahwa beliau semasa hidupnya yang telah mengabdi 15 tahun sebagai anggota DPRD selalu memperjuangkan aspirasi rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, M. Taqwin Buraerah mengaku, bersyukur atas dilantiknya sebagai anggota DPRD. “Kami sekeluarga patut bersyukur atas pelantikan ini,” katanya.

Dikatakannya, bahwa sebenarnya dirinya berada pada urutan ketiga perolehan suara saat pemilu lalu di PPP, namun karena urutan kedua Andi Sahabuddin masuk caleg di parpol lain.

“Makanya saya dipilih berdasarkan urutan perolehan suara menggantikan alm H Raupong Dalle sebagai anggota DPRD Sidrap,” ucapnya.

Dia mengatakan, akan melanjutkan program-program kerja yang telah dilaksanakan oleh alm H Raupong Dalle saat menjabat sebagai anggota DPRD.

“Di sisa waktu 6 bulan kedepan, saya akan melanjutkan program beliau sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat,” tandasnya. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *