Peduli Palu, Dubes RI Kamboja Titip Bantuan ke Kadisdikbud Sidrap

by

 

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Duta Besar RI untuk Negara Kamboja, Sudirman Haseng menyerahkan bantuan dana ke siswa korban gempa di Palu, Sulteng.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nurkanaah, di kantor Dubes RI di Kamboja.

“Bapak Dubes RI untuk Negara Kamboja, Sudirman Haseng menyerahkan bantuan dana kepada kami,” katanya, Selasa, 19 Maret.

Dikatakannya, bahwa bantuan tersebut diperuntuhkan bagi anak-anak korban gempa Palu, Sulteng yang di sekolahkan di Sidrap untuk jenjang pendidikan SD dan SMP.

Besaran dana yang diberikan itu sebanyak US $1000 atau sekitar Rp14 juta. Dana tersebut diserahkan ke Disdikbud usai mengadiri River Festival di Kamboja.

“Dana yang diserahkan itu melalui Dubes RI dari masyarakat Indonesia yang berada di Negara Kamboja,” ucap Nurkanaah, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Dia menambahkan, bahwa bantuan tersebut akan diserahkan ke para siswa setelah tiba di Sidrap. Namun terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

“Sebelum di serahkan, kami akan berkoordinasi ke Bupati Sidrap, apakah bantuan dana itu diberikan secara tunai atau dibelikan pakaian seragam sekolah kemudian dibagikan ke mereka,” tandasnya. (ira)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *