Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat 85 Persen di Sulbar, Ini Penyebabnya

by

 

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat, Rabu 27 Maret, kembali menggelar kegiatan coffee morning sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahim, juga dimaksudkan mengevaluasi kinerja dan mencari solusi terkait permasalahan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan yang dilaksanakan di Cefe 85 Dit Lantas Polda Sulbar, di Jalan Ahmad Kirang, kali ini tanpa dihadiri Kapolda Sulbar.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulbar, Kombes Pol Wisnu Andayana bersama Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura yang memimpin kegiatan coffee morning. ” Kapolda mengucapkan permintaan maaf karena tidak sempat bergabung bersama teman-teman media, dimana harus mendamping Pandam XIV Hasanuddin.,”kata AKBP Hj Mashura, saat membuka kegiatan rutin tersebut.

Dirkrimsus dalam kegiatan tersebut menyampaikan evaluasi ganggun kamtibmas atau perbandingan bulan Januari dan Februari 2019.  Jika dalam pertemuan sebelumnya pada bulan Desember dan Januari, kriminalitas mengalami peningkatan sebanyak 17 persen. Untuk kali priode Januari-Februari mengalami penurunan kasus sebanyak 24 atau sekitar 10 persen.

Hanya saja angka kecelakaan lalu lintas, tetap mengalami peningkatan sebanyak 9 kasus atau 21 persen. Begitupun untuk pelanggaran lalu lintas yang meningkat sebanyak 490 kasus atau 85 persen. “Peningkatan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas ini terjadi karena semakin maraknya kegiatan masyarakat maupun aktifitas di sekolah khususnya yang berada di dekat jalan raya,” tuturnya.

“Saat ini pemerintah menggencarkan program bantuan sosial untuk masyarakat yang kurang mampu, untuk itu mari kita kawal bersama agar yang disalurkan betul-betul sampai ketangan yang tepat dan tepat sasaran,”timpalnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *