Pemilih Mengamuk di TPS Polres Sidrap, Ada Apa Yah?

by

 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Salah seorang pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman Mapolres Sidrap, mengamuk, Jumat, 22 Maret. Dalam simulasi itu, petugas keamanan dari Linmas TPS dan aparat kepolisian bergegas mengamankan orang tersebut atas permuntaan ketua KPPS.

Diketahui, orang itu mengamuk karena ingin memaksa masuk mencoblos padahal tidak memenuhi persyaratan sebagai pemilih. Kegiatan simulasi itu juga memperlihatkan sejumlah permasalahan atau potensi kerawanan lainnya seperti ada orang yang ingin mengacaukan pemungutan dan penghitungan suara.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono mengatakan, bahwa simulasi ini bertujuan untuk lebih mengetahui potensi-potensi apa yang bisa terjadi saat hari pencoblosan nanti. “Semua permasalahan yang telah diidentifikasi itu akan kita lakukan pencegahan secara massif di semua lokasi TPS,” katanya.

Dia berharap agar sinergitas antar semua pihak baik Polri/TNI, penyelenggaran, dan stakholder lainnya selalu terjaga dalam menjaga pemilu berjalan aman, lancar dan damai. Senada diungkapkan Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Ilyas Ardi menambahkan, bahwa ada 363 personil Polres Sidrap akan diturunkan mengamankan 889 TPS.

Dijelaskannya, bahwa jumlah TPS di Sidrap yang banyak itu pengamanannya dibagi tiga kategori yaitu kurang rawan 789 TPS, itu akan dijaga 1 personil 3 TPS. Kemudian 97 TPS rawan, itu akan dijaga 1 personil 2 TPS. Selanjutnya TPS sangat rawan itu ada 3 TPS akan dijaga 1 personil 1 TPS. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *