Pemkab Enrekang Gelorakan ‘Jumpa Darling’, Ini Kata Asman

by

 

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Pemerintah Kabupaten Enrekang mulai giat menggelorakan kegiatan yang bertajuk ‘Jumpa Darling’ atau Jum’at pagi pediuli lingkungan. Wakil Bupati Enrekang, Asman bersama sejumlah Kepala OPD dan Staf turun langsung untuk membersihkan drainase yang sudah hampir tertimbun lumpur.

Asman menjelaskan, selain menata kebersihan kota, agenda yang sudah menjadi program rutin ini juga merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir di daerah.

“Saya berharap dengan adanya ‘Jumpa Darling’, tidak hanya akan dilakukan di kota saja ke depan. Namun, harus menyentuh hingga pelosok desa agar selain hidup sehat juga tercipta jiwa ke gotong royong,” kata Asman

Ditambahkannya, selain melatih pembangunan fisik juga bisa melatih pembangunan mental dan kebersihan. Ini merupakan langkah awal memulai hidup yang sehat dan mencegah kebanjiran. “Apa lagi di enrekang ini apabila musim hujan, bisa kita lihat disejumlah titik tergenang air. Bahkan sepanjang lutut orang dewasa, olehnya itu dengan kegiatan ini kita bisa mencegah,”tuturnya.(her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *