Pemkab Wajo Gelar Pelatihan Keprotokoleran, H Amran Mahmud : Kami Mau Tamu Nyaman

by

PAREPOS.CO.ID, WAJO — Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keprotokoleran Pemerintah Daerah (Pemda) Wajo menggelar pelatihan keprotokoleran, Minggu 24 Maret 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan Gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Wajo ini diikuti sekira 80 orang peserta.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wajo H Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo Haji Amran SE. Hadir pula Pemateri Keprotokoleran Sekretaris Negara RI, Sandra Dewa.

Tak hanya itu, Pemda Wajo juga menghadirkan Protokol Provinsi Sulawesi-Selatan, Lisa. Sementara peserta berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan menyatukan langkah dalam etika protokoler dalam mengatur kegiatan hingga mensukseskan suatu kegiatan.

Bupati Wajo HAmran Mahmud menjelaskan jika pelatihan tersebut bermaksud bagaimana melayani tamu tamu Very Important Person (VIP). Kata dia, bisa terintegrasi sehingga dibutuhkan keilmuan dan sikap sehingga orang merasa nyaman.

“Kami mau supaya semua tamu yang datang di Kantor Bupati Wajo merasa nyaman, walaupun mereka tidak sempat bertemu langsung dengan kami,”ujarnya

Kata H Amran Mahmud, pada momentum Hari Jadi Wajo (HJW) mendatang, beberapa tamu dari berbagai kalangan akan diundang dalam rangkaian acara tersebut.

“Ini butuh pengaturan yang baik, upayakan implementasikan ilmu yang didapat disini sehingga bisa tercover dengan baik dan memanajamen dalam mengatur keprotokoleran,”harapnya

Wakil Bupati Wajo Haji Amran, SE berharap agar peserta memperhatikan setiap materi dengan baik. Kata dia, serap ilmunya.

“Mudah mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat sesuai prinsip 3 S kita. Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge.”harapnya (ile/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *