Penerimaan Polri di Sulbar, Ini Delapan Poin Komitmen Pakta Integritas – Pare Pos
Sulawesi Barat

Penerimaan Polri di Sulbar, Ini Delapan Poin Komitmen Pakta Integritas

 

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU– Komitmen Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang melakukan penerimaan terpadu calon Polri Tahun 2019 yang dibuka secara besar-besaran, di pastikan berlangsung dengan transfaran, bersih dan jauh dari korupsi, kolusi dan nyaman (No KKN) serta gratis tanpa ada bayaran. Untuk memastikan penerimaan Polri berlangsung secara transfaran, kepolisian telah melakukan berbagai cara diantaranya dengan menerapkan program Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan Clean and Clear.

Hal ini tentu ditujukan untuk mewujudkan calon Polri yang lebih berkualitas dalam mendukung tugas-tugas kepolisan yang semakin berat. Guna memastikan penerimaan Polri tetap bersih, Polda Sulbar dalam hal ini menggelar pakta integritas On The Road penerimaan Polri, Minggu 24 Maret, di lapangan Mapolda Jalan Aiptu Nurman Kalubibing.

Pakta integritas ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri. Dalam pelaksanaannya, untuk menjamin proses seleksi yang bersih Polri juga telah meluncurkan Aplikasi Whistleblowing System (WBS). Aplikasi ini bertujuan untuk melaporkan apabilah ada penyimpangan dalam penerimaan Polri tahun 2019.

Pelaksana pakta integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharudin Djafar, M.Si serta dihadiri Forkopimda, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, para Bupati, Kapolres Jajaran, Dandim 1418 Mamuju, Ombusman, para orang tua calon peserta penerimaan Polri dan tamu undangan lainnya. Kegiatan pakta integritas ini juga ditandai dengan pembacaan janji dan penandatangan pakta integritas untuk panitia, peserta dan wali dengan komitmen.

Delapan poin komitmen tersebut diantaranya, bekerja secara profesional, bertanggung jawab dan menjaga integritas diri serta mengutamakan kepentingan negara kesatuan republik indonesia. Tidak akan menyalahgunakan wewenang dan jabatan untuk kepetingan pribadi, kelompok maupun golongan. Melaksanakan seleksi secara obyektif, bersih, transparan, akuntabel dan jujur serta bebas dari KKN

Mengikuti seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A 2019 sesuai dengan kemampuan yang saya miliki secara jujur, transfaran, akuntabel dan humanis. Tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan panitia maupun pengawas atau siapapun yang menyatakan bisa membantu meluluskan dalam proses seleksi.

Melaporkan kepada panitia dan pengawas apabilah mengetahui atau menemukan adanya penyalahgunaan wewenang serta penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi. Mengikuti sistem seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A 2019 dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan panitia maupun pengawas atau siapapun yang menyatakan bisa membantu meluluskan dalam proses seleksi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!