Perampingan OPD, Ir Juanaidi : Telah Dikonsultasikan Dibiro Hukum Pemprov Sulsel

by

PAREPOS.CO.ID, ADVETORIAL  — Usul Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo untuk melakukan perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dikonsultasikan di Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan, Rabu 27 Maret 2019.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Panitia Khusus (Pansus) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Ir Juanaidi Muhammad.

“Terkait usul Pemda Wajo untuk melakukan perampingan OPD hari ini telah dikonsultasikan di Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan,”ujar Ir Juanaidi Muhammad.

Lanjut Ir Juanaidi Muhammad mengatakan langka selanjutnya menunggu hasil fasilitasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

“Setelah dikirim ke Pemerintah Daerah, tanggal 8 mendatang rencananya akan dilakukan persetujuan bersama,”ungkapnya

Kata Ir.Juanaidi, ranah DPRD Kabupaten Wajo hanya sampai pada persetujuan bersama nantinya. Kata dia, setelah itu akan diserahkan ke Pemda Wajo untuk ditindaklanjuti.

“Setelah dilakukan persetujuan bersama, dan selanjutnya diserahkan ke Pemda Wajo untuk ditindaklanjuti untuk kemudian mendapatkan persetujuan dari Gubernur,”jelasnya.

Sebelumnya Pemda Wajo mengusulkan tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Wajo Nomor 6 Tahun 2016, tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

DPRD Kabupaten Wajo telah menerima usulan ranperda perubahan dari Pemkab Wajo tersebut melalui sidang paripurna, Senin, 11 Maret 2019 lalu.

Pada usulan yang diajukan Pemkab Wajo, dari 53 OPD yang ada, setidaknya, ada 12 OPD yang bakalan dilebur. Tujuannya, efesiensi anggaran dan efektivitas kinerja OPD nantinya.

Sumber : Humas dan Protokoler DPRD Kabupaten Wajo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *