Senang Desa Dibangun Satgas TMMD Kodim Enrekang, Emak-emak Juga Bangga Masakannya Dinikmati

by

 

PAREPOS. CO. ID, ENREKANG, – Senang dengan desanya yang dibangun Satgas TMMD Kodim Enrekang membuat ibu-ibu yang saat ini biasa disebut emak-emak turut membantu. Caranya, memasak makanan untuk prajurit TNI dan warga Desa Tungka, Kabupaten Enrekang yang melaksanakan program fisik.

Emak-emak beraktivitas di dapur darurat yang dibuat spontanitas. Hasil masakannya membuatnya tersenyum. Mereka bangga. Ini setelah melihat masakannya dinikmati dengan lahap, Selasa 12 Maret 2019, di Desa Tungka.

Aktivitas di dapur itu atas permintaan Kades Tungka, Takbir, agar emak-emak Desa Tungka melaksanakan acara masak bareng untuk bapak-bapak yang bekerja. Apalagi dalam rangka kunjungan Tim Wasev TMMD, Kades Tungka tidak mau tanggung-tanggung dalam menyambut tim yang datang dari Jakarta ke desanya.

“Kami harus siapkan tempat kunjungan dengan baik. Di Jakarta bangunannya bagus-bagus, di sini bangunannya biasa saja, tapi yang penting rapi dan bersih,” ujarnya. Makanya, ia meminta tolong ibu-ibu untuk masak, biar bisa dimakan sama-sama setelah kerja.

Hasilnya, emak-emak tampak senang sekali setelah selesai memasak, dan masakannya dimakan dengan lahap. “Kami senang bisa makan sama-sama. apalagi pak tentara mau makan makanan yang kami bikin,” ujar salah seorang ibu yang ikut memasak.

sumber: kodim enrekang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *