Terbentur Anggaran, Pemkab Polman Hanya Rekrut 38 P3K

by

 

PAREPOS CO,ID,POLMAN — Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dalam Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K) hanya mengakomodir sebanyak 38 pegawai saja. Hal ini lantaran terkendala dibagian penganggaranya.

“Dari pada terbebani pengangaran untuk menggaji pegawai P3K, kalau kita penuhi permintaan dari MenPANRB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang memberikan kuota pegawai P3K sebanyak 400 lebih sementara kemampuan anggaran minim. Maka kita hanya akomodir 38 orang saja sesuai sisa kuota dari pada penerimaan CPNS yang lalu sebanyak 240 orang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan ( BKPP) Polman Andi Parial Patajangi, Rabu 20 Maret 2019.

Sebelumnya Pemkab Polman dalam penerimaan CPNS hanya memiliki kuota 240. Hasil dari pada ujian secara online yang diterima hanya 202 orang, dan tersisa 38 orang. “Sisanya itulah yang kita akomodir sebab itu sudah dianggarkan. Jadi apabila kita mau turuti kemauan dari pada BKN maka berikan kami anggaran untuk bisa menggaji pegawai dengan jumlah ratusan tersebut. Sebab anggaran untuk daerah minim untuk menggaji,”kata Andi Parial Patajangi yang juga Plt Sekda Polman

Lanjutnya, pegawai P3K nantinya ini semua sudah ditentukan tdan bidangnya mulai dari penyuluh pertanian, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Untuk pengumumanya sementara diproses, tinggal menunggu hasilnya kapang mulai resmi dipekerjakan dan digaji.(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *