Wantimpres Dorong Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah 3T – Pare Pos
Pemprov Sulsel

Wantimpres Dorong Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah 3T

 

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mendorong agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dapat lebih maksimal dalam mengembangkan potensi ekonomi daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T). Pengembangan 3T di seluruh daerah dianggap Watimpres, sebagai dasar kesiapan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 yang bertahap dilakukan di Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Wantimpres Sri Adiningsih usai pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, kemarin. “Bagi Indonesia Timur, khususnya Sulsel agar dengan memanfaatkan ekonomi digital bisa mengembangkan ekonomi di daerah 3T,” kata dia, dikutip dari JawaPos.com.

Sebagai pintu gerbang ekonomi di kawasan Timur Indonesia, Sulsel dianggap memiliki cukup potensi, baik Sumber Daya Manusia (SDM) hingga Sumber Daya Alam (SDA). Upaya maksimalisasi bisa dilakukan dengan meningkatkan kemampuan sumber daya yang ada, khususnya pemahaman tentang digitalisasi sektor ekonomi.

“Kita ini telah mengalami transformasi digital, termasuk ekonomi digital yang telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Puluhan juta orang juga bergerak di ekonomi digital, apalagi tahun ini prioritas adalah pengembangan SDM dan oleh karena itulah tentunya diharapkan Pemda khususnya juga di Indonesia Timur,” ujar Sri.

Sri menambahkan, informasi digital saat ini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Transformasi digital juga berpengaruh pada sektor ekonomi yang tengah dikembangkan pemerintah. Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyatakan, kesiapan pihaknya untuk melaksanakan agenda tersebut. “Kita tidak bisa mengelak dan itu sudah menjadi tuntutan kaum milenial dan itu yang akan kita kembangkan ke depan. Wantimpres tetap memperhatikan Sulsel ke depannya,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!