BKO Pemilu, Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap Hadir di Sidrap

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kepolisian Resor (Polres) Sidrap mendapat bantuan pengamanan dari personil BKO Satuan Brimob Detasemen B Pelopor Parepare pada Pemilihan Umum 2019.

Satu pleton Brimob bersenjata lengkap itu disambut langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono sebelum melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan, Senin, 15 April.

Apel yang juga diikuti 363 personil Polres Sidrap, dan 1 Pleton TNI, dan BKO Polda Sulsel digelar di halaman Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe Nomor 1, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono mengatakan, ratusan personil gabungan TNI/Polri akan disebar ke 889 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pasukan akan menjaga keamanan dan melayani masyarakat di setiap TPS yang ada di wilayah Sidrap,” ucapnya.

Menurutnya, dia sudah antisipasi pengamanan pemilu dengan melakukan pemetaan seluruh wilayah TPS.

“Kami membagi kategori TPS menjadi tiga bagian yakni kurang rawan, rawan dan sangat rawan, nantinya seluruh TPS akan dijaga baik Polri, TNI maupun linmas,” ucapnya.

Sementara itu, pasukan Brimob bersenjata lengkap melakukan pengamanan secara mobile dan memantau perkembangan proses tahapan pemilu.

Sekedar diketahui, Pemilu serentak akan berlangsung pada Rabu, 17 April dengan lima jenis pilihan yakni Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *