BPJS Cairkan Pelunasan Klaim Senilai Rp 38 Miliar

by

PARE POS.CO.ID, PAREPARE — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Kesehatan Kantor Cabang Parepare gelontorkan dana kurang lebih sebesar Rp 38 miliar, sepanjang bulan April 2019. Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Cabang Parepare, Sarman Palipadang, saat menggelar konfrensi pers dikantornya. Selasa, 16 April.

Dalam kegiatan tersebut, Sarman Palipadang, mengungkapkan, BPJS Kantor Cabang Parepare sudah membereskan tagihannya ke rumah sakit dalam bentuk dana Kapitasi Fasilitas Kesehatan Tingkay Pertama (FKTP) .

“Jadi dana Rp38 miliar ini hanya pembayaran sepanjang bulan April, untuk 108 FKTP dan 17 FKRTL yang telah menyediakan dana kapitasi dan tagihan klaimnya oleh BPJS Kesehatan setempat,” jelasnya.

Menurut Sarman, rumah sakit yang lebih dulu mengajukan permohonan atau mekanisme first in firs out.

“Karena itu, kami Imbau agar pihak rumah sakit secepatnya mengajukan klaimnya. Semakin cepat mereka masukan, semakin cepat kita bayar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan dibayarnya hutang klaim jatuh tempo oleh BPJS Kesehatan diharapkan faskes dapat melakukan kewajbannya sesuai dengan yang tertuang dalam regulasi.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Faskes yang melayani JKN-KIS untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi,” katanya.(mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *