Hadirkan ‘Camat Online’, Ini Kata Sekda Polman

by

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Ir Andi Bebas Manggazali ingin menerapkan ‘Camat Online’ ditiap wilayah, dimana setiap masyarakat membutuhkan kehadiran perpanjangan tangan pemerintah kabupaten di kecamatan mereka selalu ada.

Mantan Camat Luyo itu mengatakan, dirinya waktu menjadi pimpinan kecmatan ibaratkan ‘Camat Online’ karena setiap warga membutuhkan dirnya maka selalu ada. Bahkan, kata Sekda yang baru di defenitifkan, tidak pernah sekali pun luput dari pelayanan masyarakat yang butuh.

“Ini yang kita harapkan kedepannya, camat harus menjadi garda terdepan dalam kemajuan pembangunan di Polman dimana kita inginkan tiap camat harus senantiasa stanby 24 Jam dikantornya untuk lebih mempermudah pelayanan masyarakat,”jelasnya.

Sebab dulu, lanjutnya, sebagai camat seperti itu yang saya terapkan 24 jam dikantor. Jadi tidak ada lagi warga yang mengeluh akan pelayanan. Rumah jabatan yang ada ditiap kecamatan itu juga harus difungsikan dan dimanfaatkan, karna untuk apa juga dibangun rujab Camat yang ada disetiap wilayah kalau tidak ditempati. “Ini kan mubasir anggaran juga.

Nah inilah yang akan kita optimalkan nantinya sebab diwilayah polman masih banyak kecamatan pelosok. Jadi itulah tujuanya kenapa rumah jabatan camat dibangun supaya camat tetap berada ditempat 24 jam, karna warga butuh pelayanan seterusnya untuk apa juga ditempakan camat diwilayah kalau tidak mampu mengemban amanah dan tanggung jawab,”ungkapnya.

Disinggung terkait pembinaan ASN, Andi Bebas menekankan agar abdi masyarakat tetap menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya. “Jangan yang keluar dari jalur seperti halnya mau terlibat dalam politik praktis, apa lagi tidak lama lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi dan saya berharap agar ASN tetap menjaga netralitas selama proses pemilu berjalan,”harapnya. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *