Ini Alasan Dua TPS Terindikasi PSU di Bacukiki Barat

by

PARE POS. CO. ID, PAREPARE — Perolehan suara Calon Legislatif (Caleg) dapil Soreang dan Bacukiki Barat akan sedikit goyang, pasalnya Tempat Pemilihan Suara (TPS) 31 Bukit Indah di Kecamatan Soreang dan TPS 12 Bacukiki Barat terindikasi adakan Pemilihan Suara Ulang.

Ketua Bawaslu Parepare, Zainal Asnun, mengungkapkan, indikasi PSU tersebut dikarenakan adanya isu mengenai pemilih yang tidak bersyarat, yakni tidak terdaftar dalam DPT, DPTb, dan tidak memiliki KTP El.

“Panwas Kelurahan menemukan adanya pemilih tidak bersyarat di TPS tersebut, diantaranya pemilih yang tidak terdaftar DPT, DPTb, dan tidak mempunyai KTP El,” ungkap Zainal, saat dihubungi Online PAREPOS malam ini.

Zainal menuturkan, saat ini pihaknya dan pimpinan KPU Parepare sedang melakukan pengkajian mengenai hal tersebut, demi kelangsungan Pemilu 2019.

“Kami saat ini sedang mengkaji, kalau memang isunya benar, kita lakukan PSU secepatnya,” ujar Zainal.

Sementara itu, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain, mengatakan, jika dilakukan PSU, pelaksanaannya boleh dilakukan sampai sepuluh hari sesudah pemungutan suara.

“Iya kami sudah bertemu tadi dengan Bawaslu membahas hal ini. Tapi belum dapat surat rekomendasi dari Bawaslu tentang pelaksanaan, kalau memang PSU pelaksanaannya sampai seminggu setelah pemungutan suara,” jelas Hasruddin.(mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *