Jelang Pemilu dan Libur Akhir Pekan, Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Sulsel Aman

by

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR— Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi menyiapkan pasokan dan jadwal pendistribusian, agar kebutuhan BBM masyarakat terpenuhi jelang Pemilu dan libur akhir pekan ini.

Unit Manager Communication dan CSR MOR VII Sulawesi, Hatim Ilwan malam ini menjelaskan, pasokan BBM diperkirakan tidak mengalami lonjakan berarti.

Realisasi rata-rata harian BBM di wilayah Sulsel untuk jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo) diperkirakan mencapai 3.200-an kilo liter (KL)/hari dari 7.000 KL/hari untuk wilayah seluruh Sulawesi. Sementara itu, estimasi realisasi rata-rata harian gasoil (Solar, Dexlite dan Pertamina Dex) sebesar 1.200-an KL/hari dari 2.300/hari KL untuk seluruh wilayah Sulawesi.

“Sesuai instruksi Dirut Pertamina, kita berkomitmen dalam menjaga ketersediaan dan penyaluran BBM di wilayah Sulsel”, lanjut Hatim.

Untuk wilayah Sulsel, terdapat tiga Terminal BBM yang berada di wilayah Makassar, Parepare, dan Palopo. Semua stok BBM mencukupi dengan Coverage Days hingga dua minggu ke depan.

Sebelumnya, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pemilu sejak 18 Februari 2019 untuk memastikan keamanan sarana dan fasilitas Pertamina dari mulai kegiatan hulu, produksi di Kilang dan distribusi kepada masyarakat. Sehingga, memastikan keamanan pasokan BBM di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam upaya kesiapan dan pasokan energi sebagai bagian dari hal strategis dalam pengamanan Pemilu,” imbuh Hatim

Jika masyarakat membutuhkan informasi seputar produk Pertamina seperti BBM, LPG, dan Pelumas, dapat menghubungi Call Center Pertamina 135 yang melayani selama 24 jam.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *