NasDem Berpeluang Raih 5 Kursi di DPRD Parepare

by

 

PAREPOS. CO. ID, PAREPARE — Hasil perolehan suara Pileg 2019 menjadi angin segar bagi DPD Partai NasDem Kota Parepare. Partai besutan Surya Paloh ini berpotensi meraih lima kursi di parlemen. Selain itu pelbagai rekor juga dicatatkan partai tersebut.

Pada dapil III Soreang, NasDem menempatkan dua kadernya di DPRD. Masing-masing Tasming Hamid (TSM) dan Asmawati A.Sarjimin.

Tasming bahkan kembali mencetak rekor sebagai peraih suara terbanyak, mencapai 2600-an suara. “Atas izin Allah SWT, kita berhasil meraih suara terbanyak diantara seluruh caleg di Parepare. Ini tentu sejarah,” kata TSM.

Sementara caleg pendatang baru Asmawati juga sukses meraih kursi kedua NasDem di Soreang. Ketua Garnita Parepare ini meraih 1300-an suara. NasDem mengumpulkan 6300 suara di Dapil III Soreang.

Di Dapil II Ujung, Yasser Latief (YL) juga berhasil meraih 1300-an suara. YL unggul dari sejumlah caleg lain, termasuk rekan se-partainya Djoni Rahman yang memperoleh 800an suara. Totalnya, NasDem meraih 2500an suara di Dapil II Ujung.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dengan hasil ini. Saat ini tim sedang mengawal perolehan suara kita, dengan mengamankan bukti C1 dari masing-masing TPS,” kata Yasser.

Sementara di Dapil I Bacukiki-Bacukiki Barat, NasDem masih berpotensi menambah jumlah kursi menjadi dua. Kursi pertama diraih oleh Suyuti, dan yang kedua diraih oleh Karlos Husain.

“Informasi yang beredar, NasDem di Bacukiki kalah suara dari Gerindra. Ini langsung kita kroscek, dengan data C1. Semalam sudah 150-an TPS yang kami kroscek. Hasilnya justru Nasdem unggul diatas 500an suara dari Gerindra,” urai Karlos, Sabtu 20 April.

Oleh sebab itu, Karlos optimis NasDem mampu mendapatkan dua kursi di Dapil I.

“Yang kami waspadai, adanya upaya yang mengarah kepada kecurangan untuk menggagalkan potensi Nasdem meraih 5 kursi di Parepare,” tandas Karlos.

Dengan hasil ini, NasDem Kota Parepare berhasil meningkatkan perolehan kursinya, yang pada Pileg 2014 hanya dua kursi. Dengan komposisi dan jumlah suara partai, NasDem untuk pertama kalinya juga berpeluang besar masuk jajaran pimpinan DPRD Parepare. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *