Pendistribusian Logistik, Kotak Suara Kardus Dibungkus Kantong Plastik

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap mulai mendistribusikan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2019 ke tingkat Kecamatan, Sabtu, 13 April.

Pengiriman logistik berupa kotak suara beserta isi dan perlengkapan pemilu lainnya rencananya dilepas oleh Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng disaksikan Bawaslu Sidrap, Kapolres dan Dandim 1420 Sidrap.

Dari pantauan, kotak suara yang terbuat dari kardus itu dibungkus dengan menggunakan kantongan plastik putih transparan.

Kotak suara di ambil dari empat lokasi penyimpanan logistik yakni Gedung Juang 45, Gudang Utama KPU, Gedung Eks Kehutanan, dan Aula KPU Sidrap.

Pendistribusian akan berlangsung selama tiga hari kedepan pada 13, 14 dan 15 April ke 11 Kecamatan di Sidrap dengan mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian bersenjata lengkap.

“Untuk hari ini wilayah pendistribusian logistik ke Dapil III meliputi Kecamatan Pitu Riase, Dua Pitue, dan Pitu Riawa,” kata Syamsuddin.

Pendistribusian logistik ke Dapil III itu menggunakan 6 unit mobil truk dengan jumlah 1.230 kotak suara dari lima jenis pemilihan yakni Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ribuan kotak suara untuk wilayah Dapil III itu akan di sebar ke 246 Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdiri dari 73 TPS di Pitu Riase, 90 TPS di Dua Pitue, dan 83 TPS di Pitu Riawa.

Selanjutnya, pendistribusian tahap kedua akan di lakukan pada Minggu 14 April ke Dapil 1 meliputi Kecamatan Panca Lautang, Tellu Limpoe, dan Watang Pulu sebanyak 1.100 kotak suara ke 220 TPS.

Di hari yang sama, KPU Sidrap juga mendistribusikan logistik ke Dapil II Kecamatan Panca Rijang, Baranti, dan Kulo sebanyak 1.075 kotak suara untuk 215 TPS.

Kemudian pada Senin, 15 April pendistribusian logistik ke Dapil IV Maritenggae, dan Watang Sidenreng sebanyak 1.035 kotak suara untuk 207 TPS.

Syamsuddin mengatakan, pendistibusian logistik secara keseluruhan ke 11 Kecamatan selama tiga hari sebanyak 4.445 kotak suara ke 889 TPS di 106 desa/kelurahan. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *