Puluhan TPS Belum Terjangkau Jaringan di Pinrang

by

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Puluhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) belum terjangkau jaringan Telepon seluler saat pemungutan suara pemilu 17 April mendatang. Hal terungkap saat Wakapolres melakukan pemantauan sejumlah TPS. Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas usai melakukan pemantauan TPS terjauh, menemukan sejumlah TPS yang belum terjangkau jaringan telepon seluler. “Kondisi itu akan mempersulit komunikasi, dengan personel pengamanan yang ada di TPS,” kata Nugraha di Mapolres Pinrang, kemarin.

TPS tersebut kata dia, berada di Kecamatan Lembang dan Batulappa. Terpisah Komisioner KPUD kabupaten Pinrang Abdul Razak membenarkan hal itu.  Dia mengatakan, sedikitnya 50 TPS di dua kecamatan itu, belum memiliki jaringan telepon seluler yang memadai.Hal itu sudah diantisipasi dini oleh KPU.  Salah satu provider Telepon seluler sudah mengambil data terkait TPS yang belum memiliki jaringan ponsel.

Pihak KPU berharap, provider telepon seluler itu, dalam waktu dekat dapat mengatasi dan menyiapkan jaringan ponsel ke wilayah pegunungan khususnya di lokasi TPS. Namun, jika hingga hari H pemungutan dan perhitungan suara dilaksanakan, masalah jaringan seluler belum juga terealisasi, maka pihaknya akan menggandeng Organisasi Radio Amatir (ORARI) untuk membantu alat komunikasi. Jadi kita rencana bekerjasama dengan Orari untuk penyediaan layanan komunikasi. (mnr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *