Rumah Kebun Warga Dibakar, Kapolres Sidrap: Tak Ada Kaitannya dengan Pemilu

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sejumlah rumah kebun masyarakat di Dusun 5 Desa Compong, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap dibakar orang tak dikenal, Jumat, 19 April, sekitar pukul 17.30 wita.

Dari informasi sedikitnya ada sepuluh rumah kebun warga yang berada di dalam perkebunan HGU PT. BULI dibakar oleh sekelompok orang, pasca pencoblosan pemilu 2019.

Sejumlah isu pun menguat ditengah masyarakat bahwa pembakaran rumah kebun warga itu diduga berkaitan dengan pemilu, adanya oknum caleg yang kalah.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Sabtu, 30 April menegaskan, bahwa pembakaran rumah kebun warga itu tidak ada kaitannya dengan pemilu.

Dia mengatakan, saat ini sudah mengamankan satu orang terduga pelaku dari kelompok pembakar rumah kebun tersebut.

“Kami sudah amankan satu orang terduga pelaku inisial MS. Dari keterangan yang kita dapatkan tidak ada kaitannya dengan pemilu,” katanya.

Dari hasil keterangan sementara bahwa pembakaran itu diduga pembersihan PT BULI dalam rangka membersikan lahannya untuk ditanami kembali.

Sebelumnya, PT BULI telah memberikan surat ke warga yang punya pondok di dalam kebun itu.

“Ada empat rumah kebun warga di bakar. Dan saat ini anggota masih di lokasi menyelidiki penyebab pembakaran itu,” tandasnya. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *