Salurkan Insentif, Wali Kota Parepare: Ketua RT/RW Introspeksi Diri

by

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare serahkan insentif Ketua RT/RW, imam masjid, pegawai syara, bhabinsa dan bhabinkamtibmas, Senin, 8 April di Lapangan Tenis Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Penyerahan insentif itu, dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaharuddin Kadir, Kapolres AKBP Pria Budi, Dandim 1405/Mallusetasi Letkol Arm K Adi Hamsyah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare Andi Darmawansah, serta penerima insentif.

Asisten I Pemkot Parepare Aminah Amin, mengatakan, sebanyak 22 anggota bhabinkamtibmas dan babinsa, Ketua RW 154 orang, RT 425 orang, imam masjid 909 orang yang tersebar di empat kecamatan. Penyerahan insentif tahun ini, kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini, Pemerintah Kota Parepare mengundang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas permasalahan yang ada di kecamatan seperti percepatan pembangunan.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, berharap, insentif ini bisa membantu penerima dalam meningkatkan kinerjanya. Selain itu, ia meminta hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik. “RT dan RW harus memberikan pesan moril kepada warganya. Setiap triwulan saya juga berkunjung di tiap kecamatan untuk mendapatkan informasi seperti apa keadaan di tiap kecamatan sekaligus menyerahkan insentif,” katanya.

Taufan berharap, ada percepatan pembangunan di Kota Parepare, bukan hanya pembangunan fisik, tapi pembangunan manusia dan keumatan harus lebih ditingkatkan. “Saya meminta Ketua RT/RW introspeksi diri, apakah betul-betul sudah menjadi garda terdepan Pemerintah Kota dan apakah sudah menjadi mitra yang baik dengan kelurahan,” kata Wali Kota dua periode tersebut. Penyerahan insentif dirangkaikan dengan repat koordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *