Sopir Antar Kota Keluhkan BBM Kosong di Barru

by

PAREPOS.CO.ID,BARRU — Pengemudi kendaraan roda empat khususnya yang melintas di wilayah Kabupaten Barru yang kendaraannya menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium mengeluh. Pasalnya, disetiap SPBU yang dilaluinya di daerah tersebut tak memiliki persediaan alias kosong.

Hal itu diungkapkan, Anto pengemudi angkutan antar kota yang hendak ke Kota Makassar. ” Sudah banyak penumpang langganan yang mau pulang ke kampungnya dari Makassar untuk memilih, dengan kondisi seperti ini bisa jadi tidak dijemput,”katanya, Selasa 16 April, saat menuju Kota Makkasar, sore tadi.

Pengemudi angkutan asal Desa Bojo ini mengakui, untungnya semalam mobilnya masih menyisakan BBM. “BBM jenis Premium baru bisa didapat di wilayah Kabupaten Pangkep. Makanya tadi saya isi memang mie Rp 200 ribu,”katanya. Hal itu pun dibenarkan sejumlah supir antar kota lainnya, Safri, Aco dan Iwan serta Firman jika beberapa SPBU yang dilaluinya sepanjang daerah Barru tak memiliki stok BBM jenis premium. ” Selain premium, ada juga SPBU sama sekali kosong. Kami lakukan pengisian di Pangkep dan semuanya terlihat ada,”timpalnya.

Senada diungkapkan, Ahmadi yang akan menuju Kabupaten Pinrang dimana dirinya mengisi BBM jenis Premium di SPBU Siawung itu pun harus antri panjang. Akan tetapi SPBU Takkalasi yang berada diwilayah Kecamatan Balusu sama sekali kosong, baik BBM jenis premium maupun solar. “Ada apa dengan kondisi ini, apa lagi masyarakat lagi ramai pulang kampung untuk memilih,”ujarnya.

Sebelumnya, Petugas SPBU Rama yang berada di wilayah perbatasan Barru- Pangkep yang tidak mau disebut namanya mengaku bingung. Karena BBM jenis premium kosong sejak dua hari lalu hingga saat ini. Sebelumnya, salah satu pihak Pertamina membantah keras terjadinya kekosongan BBM diwilayah Kabupaten Barru. “Baru saja saya cek juga di beberapa SPBU stock all produk masih tersedia,”katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *