Waspada! Sepanjang Wilayah Barru, BBM Kosong di SPBU 

by

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Para pengguna jalan patut mewaspadai kondisi yang terjadi di wilayah Kabupaten Barru. Sehari jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Selasa 16 April, terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU). Dari pantauan Parepos Online, bahan bakar jenis Premium, Pertalite dan Pertamax nyaris tidak tersedia atau habis di SPBU mulai Bojo hingga perbatasan Barru-Pangkep kosong. Jenis BBM ini baru bisa di jumpai di wilayah Kabupaten Pangkep.

SPBU diwilayah perbatasan Kabupaten Barru dan Pangkep

 

Dari informasi yang diterima kekosongan itu terjadi mulai pukul 05.00 wita, pagi tadi. “Saya pulang dari Makassar subuh tadi SPBU yang ada di Bojo, Kecamatan Mallusetasi sudah kosong, tak ada premium,”ujar salah satu pengendara roda empat, Anto yang akan ke Kota Makassar.

Pengendara sepeda motor dan mobil ketika memasuki area SPBU nampak kecewa setelah membaca pemberitahuan bahwa bahan bakar tidak tersedia. Senada diungkapkan, pegawai SPBU Rama di wilayah perbatasan Barru-Pangkep mengakui, kekosongan jenis Premium telah terjadi dua hari. “Sejak dua hari kosong, yang ada jenis Solar,”singkatnya.

Terpisah, Sales Ritel TBBM Parepare, Faris yang dihubungi mengakui, setelah mengecek hampir semua SPBU mengakui memiliki stok. “SPBU di Bojo masih ngaku memiliki stok bahan bakar selain itu tak ada permintaan,”katanya.

Di TBBM Parepare sendiri ketersediaan BBM juga mencukupi untuk semua jenis mulai Premium, Pertalite dan Pertamax. “Nanti kita cek, ada apa,”jelasnya. Kekosongan sejumlah SPBU juga diakibatkan persoalan finansial, dimana belum melunasi pengambilan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *