5.000 Perantau Bugis Diundang Tudang Sipulung III di Jakarta

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Panitia Tudang Sipulung III Keluarga Besar Bugis Sidrap (Kebugis) gelar rapat persiapan pemantapan acara Tudang Sipulung.

Rapat tersebut berlangsung di kediaman Ketua Umum Pengurus Besar (Ketum PB) Kebugis, Irjen Pol Dr Said Saile, Selasa malam, 21 Mei.

Lokasi tersebut, tepatnya di Villa Bintaro Regency, Jalan Belitung F3 No 12 Pondok Kacang Timur Pondok Aren, Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan Wakil Bendahara PB Kebugis, Salam Dalle melalui pesan WhatsApp, Rabu, 22 Mei.

Dikatakannya, bahwa rapat itu dihadiri masyarakat Sidrap se-Jabodetabek, termasuk Kolonel A Sutomo dan Kolonel Amiruddin Laupe, dan Bendahara Umum Kebugis, Mashur.

Adapun Ketua Pelaksana yakni Ir Agus Benten dan Sekretaris P Nurdin Supu. Mereka membahas persiapan pemantapan termasuk undangan Pemda Sidrap.

“Sekaligus undangan untuk masyarakat Sidrap yang merantau dari sabang sampai marouke, serta pilar-pilar Kebugis di setiap Provinsi,” kata Salam Dalle.

Dikatakannya, bahwa rencananya juga dalam tudang sipulung itu akan dikumpulkan pengusaha asal Sidrap untuk mensuppor Pemda Sidrap dalam hal percepatan Pembangunan di Sidrap.

“Ada sekitar 5.000 undangan yang akan disiapkan panitia dan akan dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri, tepatnya pada 30 Juni 2019,” ucapnya.

Adapun lokasi kegiatan, kata Salam Dalle masih tentatip. “Gedungnya masih direncanakan antara lain Gedung Lemhanas atau Gedung Sapta Pesona atau di Kementrian Pertanian,” tandasnya. (ira/ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *