Kadisdikbud Sidrap Minta Ashari Dikembalikan jadi Operator

by

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap menanggapi serius persoalan yang di alami salah satu operator sekolah di Panca Lautang.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Sidrap, Nur Kanaah saat ditemui di ruang kerjanya, di Kompleks Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Rabu, 15 Mei.

Bahkan, Nur Kanaah mengaku menyayangkan dugaan adanya oknum PNS yang disebut-sebut mengintervensi pihak sekolah yang berbuntut Ashari harus keluar dari sekolah.

“Politik itu mestinya tidak disangkutpautkan dengan pendidikan. Apa jadinya pendidikan ke depan jika selalu ada intervensi seperti itu,” kata Nur Kanaah.

Untuk itu, Nur Kanaah mengaku telah memanggil Ashari. Nur kanaah juga berjanji akan memperjuangkan Ashari agar bisa kembali beraktivitas di SDN 1 Bilokka seperti biasanya.

Terpisah, Kepala SDN 1 Bilokka bersama kalangan guru mengaku masih sangat membutuhkan tenaga Ashari sebagai operator di sekolah tersebut.

Terbukti, setelah tenaga honorer Ashari keluar, pekerjaan yang penah ditangani Ashari, kurang terurus.

“Anak itu sebenarnya sangat baik dan sopan. Kami semua tahu siapa Ashari. Makanya kami heran tiba-tiba ia dikaitkan dan menjadi korban politik,” kata Hj Sanawati.

Ditanya, apakah Ashari keluar secara sukarela ataukah dikeluarkan oleh pihak sekolah?

Menurut Hj Sanawati, dia keluar berdasarkan surat pengunduran diri yang ia sendiri masukkan ke sekolah.

Namun, soal apakah surat pengunduran dirinya itu murni atas keiginannya sendiri atau karena ada intervensi, itu pihak sekolah tidak tahu menahu.

Diketahui, sebelumnya Ashari diberikan konsep surat pengunduran diri dari seseorang.

Namun belakangan Ashari membuat konsep surat pengunduran diri sendiri dikarenakan konsep yang ia terima itu dianggapnya tak sesuai fakta yang terjadi.

Adapun isi surat pengunduran diri yang dibuat langsung oleh Ashari pertanggal 13 Mei 2019 yakni berbunyi ; mengajukan permohonan diri sebagai tenaga operator SDN 1 Bilokka terhitung sejak tanggal dibuatnya surat ini.

Hal ini saya lakukan akibat saya diancam, apabila saya tidak mau menjadi saksi palsu di Bawaslu, saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk mengemban salah satu tugas di sekolah ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada rekan-rekan guru apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama menjabat sebagai tenaga operator. (ira)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *